Lindsey Vonn Melewatkan Medali di Super G Saat Ester Ledecka Menang Telak

Ester Ledecka mengklaim kemenangan mengejutkan di Super G wanita saat Lindsey Vonn dari Amerika gagal meraih medali dalam kembalinya dia dalam Olimpiade







Lindsey Vonn Melewatkan Medali di Super G Saat Ester Ledecka Menang Telak
Lindsey Vonn Melewatkan Medali di Super G Saat Ester Ledecka Menang Telak

Cerpen
- Ledecka, yang juga berlaga di snowboarding di Pyeongchang menang 0,01 detik di depan juara bertahan Anna Veith dari Austria.

Vonn yang berusia 33 tahun bersaing di Olimpiade pertamanya sejak 2010 karena cedera, membuat kesalahan terlambat dalam menjalankannya.

Tina Weirather dari Leichtenstein meraih perunggu sementara Vonn finish di urutan keenam.

Veith tampaknya telah menjadi wanita pertama yang mempertahankan gelar olimpiade super G sampai putaran Ledecka.

Vonn, salah satu pemain ski terbaik sepanjang masa dengan 81 kemenangan Piala Dunia, diperkirakan akan berlaga di posisi downhull pada hari Rabu.

'Saya Lebih Suka Pergi Naik Snowboard Sekarang'

Ledecka yang berusia 22 tahun belum pernah berada di podium dalam ajan Piala Dunia, namun menetapkan kecepatan untuk menang dalam waktu satu menit 21,11 detik.

Hasil terbaiknya di Piala Dunia adallah tempat ketujuh tahun lalu, meskipun ia memiliki lima podium di papan salju musim ini dan sangat terikat untuk bersaing di slalom raksasa snowboard parallel, mulai hari Kamis.

Setelah itu dia bilang dia "tidak bisa percaya" hasilnya.

"Saya sangat terkjut dengan semua ini, "kata Ledecka. "Saya benar-benar berusaha untuk menang dan melakukan yang terbaik setiap saat tapi saya tidak benar-benar menyadari bahwa ini benar-benar bisa terjadi."

Orang Ceko, yang berbicara dalam konferensi pers pemenang, menambahkan: "Sampai hari ini saya berpikir bahwa saya adalah seorang snowboarder yang lebih baik. Sebenarnya, saya lebih suka naik snowboard sekarang.

"Saya tidak ingin bersikap kasar, anda hebeat, tapi saya tidak benar-benar berharap bisa duduk di sini, seharusnya saya sudah sepertiga kali bermain di papan salju sekarang."

Juga pemain selebritas ahli, Ledecka ditanya apakah dia tergoda untuk mencoba lolos ke Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

"Yang pasti, mengapa tidak? "dia berkata.

'Sebuah pencapaian yang mengherankan'

Anggota komentator Ski Sunday Ed Leigh: "Ini seperti hebat dalam bulutangkis dan tenis. Meski teorinya sama, strategi dan tekniknya berlawanan dengan polar.

"Ini tidak seperti Ester yang tumbuh hanya dengan melakukan alpine, dia selalu melakukan kedua kode dan entah bagaimana menyempurnakan kedua olahraga tersebut.

"Prestasinya di super G mengherankan dan akan sangat menakjubkan jika dia juga memenangkan medali di snow slalom raksasa snowboard."

Ahli ski BBC Sport, Graham Bell: "Apa yang dilakukan Ester adalah dia melatih ski sepanjang tiga minggu lalu dengan tiga minggu snowboarding. Dia telah melakukan seluruh karirnya.

"Dia tidak ingin memberikannya karena dia sangat menyayangi, ini adalah kejutan besar karena dia bahkan belum pernah bermain di podium Piala Dunia. Untuk melakukan dua olahraga yang sama sekali berbeda itu luar biasa."

Comments